Stabilizer Untuk Penstabil Listrik Rumah

Stabilizer Untuk Penstabil Listrik Rumah

Penyebab Tegangan listrik rumah tidak stabil adalah semakin banyaknya pertumbuhan perumahan dan industri pada setiap tahunnya baik di perkotaan maupun di pedesaan  di seluruh Indonesia yang secara otomatis sangat banyak membutuhkan pasokan tenaga listrik yang cukup banyak, namun demikian tidak dibarengi dengan pertumbuhan pembangunan pembangkit tenaga listrik sehingga terjadinya krisis energi listrik, karena kebutuhan tenaga listrik yang meningkat setiap tahunnya hanya dilayani oleh pembangkit-pembangkit listrik yang ada saja, sehingga berdampak atau berpengaruh kepada kualitas tegangan listrik yang ada.

STABILIZER LISTRIK

stabilizer-listrik

Tegangan Listrik Rumah Tidak Stabil

Apa penyebab tegangan listrik rumah tidak stabil (kebanyakan kasus turun tegangannya), kenapa tegangan listrik tidak stabil? Bagaimana cara mengatasinya?.

Penyebab tegangan listrik tidak setabil bisa disebabkan karena seperti yang diuraikan diatas atau tempat anda berada paling jauh dari gardu listrik, sehingga panjangnya kabel dapat mempengaruhi kualitas tegangan listrik yang mengalir ketempat anda sehingga mengakibatkan drop tegangan listrik, tegangan listrik dibawah normal dapat menggangu kinerja peralatan listrik dan elektronik sehingga kurang maksimal.

Cara mengatasi Tegangan Listrik yang Tidak Stabil

Untuk mengatasi tegangan listrik rumah yang tidak stabil solusinya bisa menggunakan Stabilizer Listrik atau AVR – Automatic Voltage Regulator atau biasa disebut juga Stavol (Stabilizer Voltage), ialah suatu alat listrik yang dapat menstabilkan tegangan listrik secara otomatis. Silahkan dibaca juga manfaat stabilizer listrik.

Sebelum memasang stabilizer listrik, sebaiknya anda harus mengetahui berapa daya listrik yang terpasangan di tempat anda dan apa jenis instalasi listriknya ( 1 Phase atau 3 Phase ) alangkah baiknya jika anda mengetahui juga berapa besar terjadi drop tegangannya. Setelah mengetahui semuanya barulah mencari stabilizer listrik yang sesuai untuk kebutuhan dan anda dapat memasang Stabilizer Listrik yang sesuai dengan kebutuhan anda sehingga tidak terjadi pemborosan dana karena stabilizer kebesaran atau tidak terjadi stabilizer terbakar karena kapasitas yang kurang dari yang dibutuhkan. Untuk penjelasan lebih lengkap dapat dibaca  cara menentukan Stabilizer Listrik.

Macam-macam stabilizer Listrik

Stabilizer Listrik yang umum dipasaran terdapat dua macam sistem stabilisasinya yaitu sistem servo motor dan sistem relay, namun yang umum digunakan adalah yang sistem servo motor karena untuk sistem ini tersedia sampai dengan kapasitas yang sangat besar, sedangkan untuk sistem relay hanya pada kapasitas kecil.

Spesifikasi Stabilizer Listrik

  • System Servo Motor
  • Digital Display
  • Auto return
  • Input Voltage : 140V-240V
  • Output Voltage : 220V +/-2%
  • LED Display

Kami akan memberikan konsultasi gratis untuk pemecahan masalah dan saran untuk anda.

Silahkan hubungi team kami :

Tlp : 0878 7733 1011
WA : 0878 7733 1011

pemasaran stabilizer listrik




COMMENTS

%d blogger menyukai ini: